Jelang perayaan Natal, Polres Sukoharjo gelar ratusan personil

Polda Jateng – Ratusan personil Kepolisian Resor Sukoharjo disiapkan menjelang perayaan natal 2016 dan tahun baru 2017.

Personil-personil tersebut disiapkan untuk melaksanakan pengamanan dan menjaga situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Sukoharjo agar tetap selalu kondusif, aman dan nyaman.

Saat dikonfirmasi di kantornya, Jum’at (16/12/2016), Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, S.IK. mengatakan, jumlah personil yang dilibatkan ada sebanyak 319 orang. “Empat pos pengamanan juga akan disiapkan,” kata Ruminio.

Dalam pengamanan ini, terdapat 124 gereja dengan 36 gereja prioritas yang akan diamankan oleh seluruh personil yang dilibatkan. Khusus 36 gereja prioritas akan dijaga sebanyak minimal 6 personil secara 24 jam.

Menurutnya, kriteria prioritas pengamanan dilihat dari jumlah jamaah yang melebihi 500 orang, rawan kriminalitas, rawan kemacetan lalu lintas, memiliki history sasaran penyerangan kelompok tertentu, lokasi di dalam radius kelompok radikal dan lokasi jauh dari pengawasan.

Selain itu, pada keempat pos pengamanan akan diisi oleh 81 personil yang bersiaga. “Seluruh personil yang dilibatkan akan bertugas secara bergiliran,” tuturnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password