Kakorlantas Polri Imbau Satpas Benahi Sistem Kerja dan Administrasi SIM, BPKB, STNK, dan TNKB (SBST)

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Refdi Andri, M.Si., mengimbau kepada seluruh Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) untuk memperbaiki manajemen pelaporan SBST ( SIM, BPKB, STNK, dan TNKB). Kakorlantas Polri meminta untuk tidak lagi dikerjakan secara manual, karena sudah dibuatkan sistem online.

Tujuan utama Kakorlantas Polri adalah agar data yang dikirimkan secara online tersebut, bisa didapat secara real time dan akurat serta apabila dibutuhkan kapan saja, bisa dengan mudah didapatkan. Selasa (25/9/2018).

Kakorlantas Polri mengatakan, dibutuhkan pembenahan dalam pelaksanaan audit penilaian berapa jumlah SIM pada setiap Satpas. Dan beliau juga mengimbau agar pelaksanaan pembuatan SIM harus sesuai dengan mekanisme pembuatan yang sesuai aturan.

“Mulailah memperbaiki, perbaikin audit kalian. Hitung ulang berapa pemohon SIM yang masuk dan berapa kekurangannya. Karena banyak yang punya SIM tetapi tidak tahu bagaimana prosedur penerimaannya, itu faktor yang sering ditemui pada kecelakaan lalu lintas,” ujar Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Refdi Andri, M.Si.

Kakorlantas Polri juga berpesan agar segera melakukan langkah awal, yaitu dengan cara mengaudit dan penilaian. Agar Kepolisian mengetahui harus berbuat apa dan bertanggungjawab kepada siapa.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password