Kapolda Sumatera Utara Ajak Ulama dan Tokoh Masyarakat untuk dapat Menyukseskan Pemilu dan Pilpres 2019

Tribratanews.polri.go.id. – Medan. Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., mengajak para ulama, pemuka agama dan adat membantu TNI-Polri untuk menyukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019. Permintaan ini disampaikan Kapolda saat acara temu ramah dan silaturahmi TNI/Polri dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Adat, Rektor serta Ulama, bertempat di Lobby Adhi Pradana Lt I Polda Sumut, Selasa (25/9/2018).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir, Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, Wadanlantamal Kol Marinir Aris Mudian, Pangkosek Hanudnas III diwakili Asintel Kol Pnb Makmur Siahaan, Ketua FKUB Sumut Maratua Simanjuntak. Kemudian, Ketua PGIW Sumut Pdt. Darwis Manurung, M.Psi, Ketua MUI Sumut Prof. Drs. H. Asmuni, Rektor UNIV. UMSU Dr. Agussani, MAP, Rektor UNIV. Panca Budi Isa Indrawan, Rektor UNIV. Darma Agung Serta Para Ketua Ormas Agama di Sumut dan Para Tokoh Agama serta tokoh Adat.

TNI dan Polri Sebagai alat keamanan negara perlu menjalin kerjasama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, para praktisi pendidikan dan sebagainya agar dapat memberikan kesejukan dan kedamaian kepada masing-masing umat beragama untuk tidak mudah di adu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memperkeruh suasana.

“Mari kita jaga bersama ketentraman di Provinsi Sumatera Utara ini, untuk dapat mensukseskan Pemilu tahun 2019 karena jika misalnya ada kericuhan atau unjuk rasa, yang rugi bukan siapa-siapa, melainkan kita sendiri,” imbau Kapolda Sumut.

Diakhir kegiatan ini, seluruh elemen masyarakat Sumatera Utara beserta TNI Polri, menyatakan siap mendukung dan mewujudkan pemilu 2019, yang aman, damai dan kondusif.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password