Ciptakan Kondusifitas Keamanan, Wakapolda Jatim Hadiri Sosialisasi dan Ikrar Bebas Pungli

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Polda Jawa Timur menghadiri sosialisasi dan ikrar pencegahan pungli di wilayah Jawa Timur bertempat di Gedung Dyandra Surabaya, Selasa (25/9/18).

WhatsApp Image 2018-09-25 at 13.08.58

Kegatan pembacaan ikrar ini dihadiri oleh pejabat utama Pemerintah Provinsi Jatim, pejabat utama Polda Jatim, Kasat Binmas, Bhabinkamtibmas jajaran Polres serta Kepala Desa dan Kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa di wilayah Jawa Timur.

 

Wakapolda jatim Brigjen. Pol. M. Iqbal, S.I.K., M.H., hadir mewakili Kapolda dan menyampaikan beberapa amanat saat kegiatan tersebut. Wakapolda menyampaikan bahwa Bhabinkambtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian di tengah-tengah masyarakat. “Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian di masyarakat agar senantiasa bekerja sama dengan perangkat desa supaya penggunaan dana desa dapat dipergunakan sebaik baiknya dan bisa terserap dengan baik,” tutur Wakapolda.

WhatsApp Image 2018-09-25 at 13.08.58 (2)

Selain itu, untuk mewujudkan Jawa Timur bebas dari pungli, Wakapolda menjelaskan bahwa Kepolisian akan ikut serta mengawasi setiap penggunaan dana desa sehingga akan memperkecil kemungkinan terjadinya penyimpangan-penyimpangan yang mungkin saja terjadi.

 

Selain itu, wakapolda juga menyampaikan kepada para kepala desa untuk selalu memberikan laporan yang jelas pada setiap penyerapan dana yang dilakukan. “Kepala desa agar selalu memberikan laporan yang jelas dalam penyerapan dana yang transparan sehingga penggunananya bisa benar-benar terserap dengan baik dan pas di sasaran,” jelas Wakapolda.

 

(rz/sw/hy)

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password