3 Kali Berturut-turut Polres Tolitoli Ungkap 219 gram Sabu

Tribratanews.polri.go.id – Dalam sepekan upaya polres tolitoli memberantas narkoba membuahkan hasil dengan 3 kali berturut turut mengungkap lebih dari 219 gram sabu, Berikut pengungkapannya :

Polres Tolitoli Amankan Pengedar 200 Gram Sabu Jaringan Tawau Malaysia di Tolitoli Utara

Satuan Res Narkoba Polres Tolitoli di Sulawesi Tengah berhasil membekuk seorang pengedar narkoba jenis Sabu antar propinsi dimana tersangka yang juga residivis masuk jaringan Tawau Malaysia.Dari penangkapan tersebut, diamankan Sabu seberat bruto 200 gram/ 4 Bal.

Penagkapan berawal pada Rabu, 19 September 2018 saat tim opsnal Satresnarkoba Polres Tolitoli dipimpin kanit opsnal Bripka Arter, menerima informasi telah ada pengiriman narkoba jenis Sabu dari Pelabuhan Pantolan Palu dalam jumlah besar untuk didistribusi di dua kabupaten yakni Tolitoli dan Buol melalui tersangka bernama Makmur Cammi alias Mong sekaligus resedivis narkoba.

Selain menangkap tersangka, pihaknya juga mengamankan empat paket Sabu berat bruto 200 Gram atau empat bal, uang pecahan Rp50 ribu sebanyak 21 lembar, satu buah Sim C atas nama tersangka, dan satu buah handphone merk mito.

Jemput Sabu di Agen Rental, Tukang Parkir di Tolitoli ini Ditangkap Polisi

Hendra (27) warga Jalan Mohammad Hatta, Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, tak berkutik saat ditangkap oleh Opsnal Satresnarkoba Polres Tolitoli, pada Senin 24 September 2018 sekira pukul 08.47 wita, usai menjemput narkotika jenis sabu di sebuah agen rental mobil dikawasan pasar susumbolan.

Tersangka Hendra yang berprofesi sebagai tukang parkir di pasar shoping dan taman kota itu, ditangkap oleh polisi saat ditemukan narkotika jenis sabu seberat 0,28 gram yang mana paket tersebut dikirim oleh seseorang dari Kota Palu.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, ditemukan sabu didalam sebuah paket kiriman dos biskuit selai olei, terbungkus plastik hitam bertuliskan nama Hendra yang saat ini masih tersangka tunggal.

penangkapan tersebut pihaknya menyita, satu lembar kaos warna abu-abu, satu pembungkus rokok sampoerna mild kecil, satu sacet berisi sabu seberat 0.28 gram dan enam lembar sacet kosong.

Petani di Tolitoli Dibekuk, Sita Sabu-sabu 19 Gram

Aparat Polsek Basidondo, Polres Tolitoli, Sulawesi Tengah menangkap seorang petani setelah kedapatan mengedarkan sabu-sabu di wilayahnya.

Petani pengedar sabu-sabu yang ditangkap itu bernama Harifin Nurdin (33), warga Perumnas Jalan Pasar Bumi Harapan Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan.

Pelaku Harifin dibekuk pada Selasa (25/9/2018) dini hari sekira pukul 01.30 Wita di Jalan Trans depan pos Kayulompa Desa Kongkomos Basidondo.

pelaku diringkus bersama barang bukti 15 paket seberat sekitar 19 gram, uang Rp144 ribu, dan dua bungkus rokok.

“Alhamdulillah dalam minggu ini Polres tolitoli telah menangkap penyalahguna narkoba dengan BB mulai dari 219 gram lebih,” kata Kapolres Tolitoli, AKBP M. Iqbal Alqudusy SH SIK.

“Komitmen Polres tolitoli akan berantas Tuntas narkoba di tolitoli, Kita akan tindak tegas! Baik pengguna, pengedar apalagi bandar,” tutupnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password