Kapolda Papua Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

Tribaratanews.polri.go.id – Jayapura. Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si menghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 dengan Tema menolak hoax politisasi sara dan politik uang yang bertempat di taman imbi kota Jayapura, Senin (24/09/2018).

Selain Kapolda Papua turut hadir juga Ketua KPU Provinsi Papuat Papua Theodorus kosay, Ketua Bawaslu Papua, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs Ahmad Mustafa Kamal SH,Dir Polair Polda Papua, Dir Lantas Polda Papua, Kabid Dokkes Polda Papua, Kolonel infanteri M. Asrafi staf ahli pangdam XVII cenderawasih, Wakajati papua bapak A. Aziz dan Para peserta pemilu 2019.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Theodorus Kosay dalam sambutannya mengatakan, di Indonesia kita menganut pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat dan seluruh Partai politik mengikuti ini serta seluruh pemilihan pemimpin di Indonesia dilakukan secara ini melalui pemilu.

“KPU mengusung tema Papua rumah kita bersama untuk mengelola tiga aspek, kita jadikan Papua menjadi Papeda (papua penuh damai), Papua tanah damai, Papua adalah surga kecil yang jatuh ke bumi oleh karena itu mari kita menciptakan pilkada damai,”kata Ketua KPU Provinsi Papua.

Kapolda Papua menyampaikan bahwa Tahun 2019 akan dilaksanakan pemilihan presiden, DPR, DPR provinsi dan DPR kabupaten oleh karena itu sangat penting mensukseskan pemilu 2019 karena Negara yang sukses dapat dilihat dari proses demokrasi dan dalam demokrasi kedaulatan ada di tangan rakyat yaitu kekuasaan ada di tangan rakyat.

“Salah satu cara mensukseskan adalah dengan tidak golput karena masa depan kita ada di generasi muda oleh karena itu saya mengajak para pemuda untuk Tidka golput serta melalui pemilu kita berkewajiban memilih pemimpin yang kredibel yang dapat mensukseskan pembangunan Bangsa,”ujar Kapolda Papua.

Selanjutnya Kapolda Papua menambahkan kesuksesan pemilu bukan hanya tanggung jawab penyelenggara saja akan tetapi seluruh masyarakat wajib mensukseskan Pemilu dan Pers juga mempunyai peran sangat penting dalam dewasa ini dengan bersikap netral dan tidak memihak kepada Paslon tertentu.

“Kita berharap dan yakin kampanye selama 7 bulan dapat berjalan aman dan damai serta menghasilkan pemimpin yang berkualitas yang dapat memajukan dan mensukseskan pembangunan di negara kita terutama di Papua,” tutup Jenderal Bintang Dua tersebut.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password