Mahasiswa People’s Public Security Of China Kunjungi Mako Brimob Jateng

Tribratanews.Polri.go.id. – Semarang. Satbrimob Polda Jawa Tengah mendapatkan kehormatan dengan adanya kunjungan beberapa Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) beserta Delegation of People’s Public Security University of China (PPSUC) yang bertempat di Mako Satbrimob Polda Jawa Tengah, Senin (24/9/18).

Sebanyak 35 orang mahasiswa People’s Public Security Of China ini disambut langsung oleh Kasat Brimob Jateng beserta pejabat utama dan anggota. Datang dengan didampingi oleh Taruna Akpol, para mahasiswa People’s Public Security Of China langsung diajak menyaksikan Video Company Profile Korps Brimob Polri di Aula Mako Sat Brimob.

Kunjungan mahasiswa People’s Public Security Of China ini bukan tanpa sebab, sejatinya ini adalah kunjungan balasan setelah beberapa waktu yang lalu perwakilan Taruna Akpol telah terlebih dahulu berkunjung ke markas kepolisian China.

Kasat Brimob juga berkenan memberikan cindera mata kepada Delegasi PPSUC. Film company profile Korps Brimob Polri juga ditayangkan guna memberikan gambaran kepada para Taruna Akpol dan Delegasi PPSUC tentang tugas pokok, fungsi, dan peranan Korps Brimob Polri dalam menjaga dan memeliharan keamanan ketertiban masyarakat. “Kunjungan ini merupakan bagian dari program studi banding yang dilaksanakan oleh Akpol dan PPSUC,” jelas Kasat Brimob Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Tory Kristianto, S. I. K. di sela-sela kunjungan Taruna Akpol dan Delegasi PPSUC.

Detasemen Gegana selaku pengemban fungsi penindakan dan perlawanan teror, penjinakan bom dan penanganan kejadian Kimia Biologi dan Radioaktif, secara khusus menggelar seluruh alat khusus (alsus) dan kendaraan taktis (rantis) mereka untuk dipamerkan dihadapan para Taruna Akpol dan Delegasi PPSUC.f5a854db-8977-4609-befc-7b095fbba4dc

87b9cc86-f36c-4dd0-8b6b-8387f8af9b7e (1)32c65e17-ee72-4cc3-9eba-f2a608a4139d (1)6496076a-15cc-4550-8521-1bf5d7f934c3
Robot Telerob yang merupakan amunisi baru dari Subden Jibom turut unjuk kebolehan di hadapan para Taruna dan Delegasi. Selain itu, seluruh senjata laras panjang maupun pendek juga turut dipamerkan.

Para tamu dari delegasi kepolisian China ini nampak antusias mencoba berbagai display peralatan yang ditampilkan. ” Saya baru pertama kali ini memegang dan melihat secara langsung peralatan tempur milik pasukan elit selengkap ini. Biasanya yang kami pelajari hanya peralatan buatan dalam negri. Luar biasa Kepolisian RI ” Kata salah seorang mahasiswa People’s Public Security University Of China.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password