Kapolri Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Mabes Polri

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mendampingi Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H., dan Mendagri Tjahjo Kumolo, S.H., dalam rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 di Mabes Polri, Jakarta, Senin (24/9/18).
Para pejabat utama Mabes Polri, Mabes Tni, dan Kementerian terkait ikut menghadiri rapat yang juga terhubung oleh seluruh Polda di Indonesia melalui Video Conference.

 

Dalam keterangan yang diberikan, Menkopolhukam menyampaikan beberapa poin penting, khususnya dalam menyukseskan pemilu 2019. Menkopolhukam berpesan kepada para pemangku kepentingan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dapat dilaksanakan secara baik dan prosedural untuk mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 demi terciptanya Situasi Masyarakat yang aman dan kondusif.

 

Selain itu, menkopolhukam juga menyampaikan bahwa pemerintah ingin Pemilu 2019 menjadi kehormatan bagi Indonesia di mata dunia. “Masyarakat internasional akan ikut memantau jalannya demokrasi dan politik di Tanah Air,” ungkap Menkopolhukam.

 

Dalam rapat tersebut, Kapolri juga menyampaikan beberapa penekanan dan penjelasannya terkait langkah-langkah yang akan dilakukan guna menyukseskan Pemilu 2019. Polri telah melaksanakan Operasi Mantap Brata 2019 Selama 397 hari terhitung dari 20 September 2018 hingga 21 Oktober 2019 diseluruh wilayah NKRI 272.880. Dalam pelaksanaannya, Polri dibantu oleh TNI dan Linmas. Selain itu, Polri juga telah membentuk bberapa satgas, antara lain Satgas Nusantara, Satgas Anti Money Politics, dan Operasi Gakkum lainnya.

 

Selain tu, Kapolri juga berharap kepada para awak media agar selalu menampilkan pemberitaan yang menyejukan, informatif, serta edukatif.

 

Panglima TNI juga menyampaikan dalam keterangannya bahwa pesta demokrasi sebenarnya adalah perhelatan dalam memilih pimpinan bangsa selama lima tahun tapi bukan berarti untuk memecahkan masyarakat maka dari itu TNI Polri agar membantu masyarakat untuk mengedukatif masyarakat agar dapat tidak terpengaruhi oleh orang yang berniat untuk membuat konflik.

 

(rz/sw/hy)

Admin Polri54165 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password