Polda Kaltim Gelar Pelatihan Khusus Bagi Para Penyelidik dan Penyidik ​​Polri

Tribratanews.polri.go.id – Balikpapan. Untuk mengawal Pemilu 2019, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, MMU membuka langsung kegiatan pelatihan khusus penyelidik dan penyidik tindak pidana pemilu bersama Bawaslu yang bertempat di Ballroom Hotel Jatra Balikpapan, Senin(24/09/18).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Bawaslu, Dirreskrimum, para Pejabat Utama dan para penyidik jajaran Polda Kaltim.

Pelatihan ini digelar tujuannya untuk meningkatkan kemampuan penyelidik dan penyidik Polri untuk menyelesaikan tindak pidana yang terjadi, baik di 75 negara yang telah ditetapkan oleh UU Pemilu.

3f14ec92-ff90-4111-849d-029f05797b2f

Dalam sambutannya Kapolda Kaltim menyampaikan seiring dengan perkembangan IT, kampanye hanya dengan cara kampanye konvensional, banyak kampanye dan dilakukan di media sosial. Berkembangnya teknologi informasi yang tepat bagi para penyelidik dan penyidik Polri untuk dapat menanganinya secara profesional. Karena menindak lanjut arahan dari Kabareskrim Polri Irjen Arief Sulistyanto, para penyelidik dan penyidik Polri untuk dapat digunakan 14 hari dalam proses penyidikannya hingga penanganan terhadap tersangka yang tidak hadir saat ujian atau absen.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password