KAPOLRES MAMUJU TURUN LANGSUNG AMANKAN AKSI DAMAI ALIANSI GERAKAN PEMUDA MAHASISWA PEDULI RAKYAT

tribratanews.polri.go.id,Poldasulbar,Menuntut Netralitas Aperatur pemerintah / Aparat Negara dalam pesta demokrasi, di tambah lagi potensi rawan komflik di daerah Sulbar dan di perparah dengan isu bahwa Kepolisian Daerah Sulawesi Barat disinyalir mendukung salah satu pasangan calon yang akan bertarung pada ajang pilkada. Aliansi Gerakan pemuda mahasiswa peduli rakyat provinsi sulawesi barat yang terdiri dari ( PMII, HMI, KAMMI, Bem Unika, Bem Poltekkes, Fpps, Hipermata, Ismei, Hpmk Kabuloang, Ipmapus, Bem Faperta Unika, Bem Teknik Unika) melakukan Aksi di depan Kantor Mapolda Sulbar Jl. Ahmad Kirang Mamuju. Senin (16/01/17) sekitar pukul 10.20 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Korlap Ibnu Imat Tatorit dengan massa sekitar 100 orang yang memadati Jalanan depan Kantor Mapolda, aksi tersebut sempat ricuh saat para mahasiswa dilarang untuk membakar ban oleh personil sehingga terjadi saling dorong antara mahasiswa dan aparat.

Sementara itu Personil Polda Sulbar yang diperkuat Oleh Polres dan Polsek yang di pimpin langsung oleh Kapolres Mamuju Akbp Muhammad Rifai, SH, SIK terjun langsung melakukan pengamanan aksi demi keamanan dan ketertiban pelaksanaan Unjuk rasa.

img-20170116-wa0028img-20170116-wa0036

Dalam Aksinya Aliansi tersebut menuntut
Agar Kapolda Sulbar Mengeluarkan Surat Edaran Pada Jajarannya ( Polres dan Polsek Se-Sulbar ) Agar Netral Dalam Mengamankan Pilkada Sulbar, Netralitas Kepolisian Mengawal Pilkada Sulbar, Meminta Jokowi dan Kapolri (Polda Sulbar) Mencopot Kapolda yang Tidak Netral dalam Mengamankan Pilkada, Stop Tindakan Refresif Aparat Kepolisian, Terhadap Pekerja Sosial dan Mahasiswa, Cabut PP No. 60 Tahun 2016 Tentang Kenaikan Harga PNBP, Kembalikan Subsidi Listrik 900 VA dan Tolak Kenaikan Harga BBM.

Wakapolda Sulbar Kombes Pol Drs. Tajuddin, MH menerima massa serta menegaskan bahwa sampai saat ini di pihak Polri tidak ada satupun personil yang dilaporkan melakukan politik praktis apalagi mendukung salah satu paslon, kami sudah bertekad akan memberikan tindakan kepada seluruh Personil yang tidak menjunjung tinggi Netralitas…ucapnya

Mendengar pernyataan tersebut massa akhirnya membubarkan diri dengan aman dan tertib.

 

HUMAS POLDA SULBAR

(POLRES MAMUJU)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password