Apel Gabungan TNI Polri, Kapolda Sumut : TNI dan Polri adalah Alat Negara Sebagai Institusi Keamanan Negara

WhatsApp Image 2018-09-24 at 16.46.59

Tribratanews.polri.go.id –  Medan. Polda Sumatera Utara bersama Kodam I Bukit Barisan melaskanakan apel gabungan dalam rangka mengecek kesiapan personel dalam pengamanan Pileg dan Pipres 2019 di depan Gedung DPRD Sumatera Utara, Senin (24/9/18).

WhatsApp Image 2018-09-24 at 16.46.59 (1)

Apel yang dihadiri oleh TNI dan Polri di jajaran Sumatera Utara ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H. dan Pangdam I/BB Mayjen TNI MSI Fadillah serta jajarannya merupakan langkah nyata dalam bentuk menunjukan sinergitas yang telah terbentuk anatara TNI dan Polri.

 

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB menyampaikan agar TNI dan Polri selalu menunjukan kekompakan dari tingkat Polsek dan Koramil sampai jajaran tertinggi di Mabes Polri da TNI. Selain itu, Pangdam juga mengatakan agar TNI Polri untuk selalu bekerjasama. “Oleh karena itu mari kita bekerja sama bekerja dengan baik dan tanggung jawab sebagai jaminan keamanan bagi seluruh rakyat serta melindungi bangsa dan negara,” jelas Pangdam.

 

Setelah itu, Kapolda juga menyampaikan amanatnya bahwa tujuan apel gabungan ini untuk mengecek kesiapan khususnya dalam pengamanan pileg dan pilpres 2019. Kapolda juga menyampaikan pesan kepada para peserta apel untuk selalu meningkatkan sinergitas dan soliditas. “TNI dan Polri merupakan alat Negara sebagai institusi keamanan negara. Oleh karena itu untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam menyambut Pilpres & Pileg tahun 2019, maka diperlukan sinergitas & soliditas TNI-Polri sebagai kekuatan utama melindungi bangsa,” tutur Kapolda.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password