Jelang Pemilu 2019, Polda Aceh Ikut Gelorakan Indonesia Menolak Hoax, Politisasi SARA dan Politik Uang

Tribratanews.polri.go.id – Banda Aceh. Kepala Kepolisian Daerah Aceh Irjen Pol Rio S Djambak, turut menghadiri penandatangan kampanye damai di Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (23/9/18).

WhatsApp Image 2018-09-24 at 16.27.16

Turut hadir dalam acara tersebut PLT Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Pangdam IM, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, Wali Nanggroe, Tgk Malik Mahmud Alhaythar, beserta sejumlah unsur forkopimda lainnya dan sejumlah pejabat utama Polda Aceh.

Ada sebanyak 20 partai politik (Parpol) di Aceh yang hadir terdiri atas 16 partai nasional dan 4 di antaranya yakni merupakan partai lokal. Penandatanganan deklarasi tersebut dilakukan secara bersama dalam acara seremonial deklarasi kampanye damai yang digelar oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, dengan mengusung tema “Indonesia Menolak Hoax, Politisasi SARA dan Politik Uang”.

Dalam sambutannya Kapolda Aceh menghimbau, kepada para kandidat dan tim pemenangan agar menghindari kampanye yang mengandung ujaran kebencian, fitnah dan sara serta bijaklah menggunakan media sosial. Laksanakan kampanye yang berisi program-program dan gagasan atau konsep untuk kemaslahatan umat serta visi pembangunan daerah dan nasional. Saya juga berharap untuk tidak melakukan mobilisasi massa untuk tujuan yang tidak baik dan menyalahi ketentuan yang ada.

WhatsApp Image 2018-09-24 at 16.27.09
Sebelum menandatangani deklarasi, para pimpinan partai politik dan calon anggota DPD RI juga turut membacakan deklarasi kampanye damai bersama-sama di atas panggung. Dalam acara deklarasi kampanye damai tersebut turut dihadiri ribuan perwakilan partai politik di Aceh.

Selain acara seremonial, dipenghujung acara juga dilakukan karnaval mobil hias partai politik dan calon DPD dengan mengelilingi Kota Banda Aceh.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password