Polisi Bekuk Sepasang Kekasih Pengedar Narkoba

22

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengamankan Sepasang kekasih karena diduga menjadi kurir Narkoba sejak dua bulan lalu.

Sepasang kekasih tersebut adalah S (55) dan MJ (27). Mereka diamankan di sebuah konsan di Jalan KH Royani II Blok Tiong, RT 02/01, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.
Menurut Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz, penangkapan keduanya dilakukan setelah menelusuri jual beli narkoba di kawasan Slipi. Dengan berbekal nama, pihak kepolisian melakukan penyisiran.

“Setelah mengobservasi menyeluruh, kami menangkap Sam di Setiabudi. Ia dan pacaranya (MJ) tak berkutik saat kami menggerebek di kosannya,” terang AKBP Erick Frendriz.

Sebelumnya petugas memantau dan mengikuti seorang pria (S). Kemudian petugas mengikuti pria tersebut hingga ke kosan di Jalan Tiong, Setia Budi, Jakarta Selatan. Tidak mau lepas dari target, petugas dipimpin Kanit 3 AKP Ardi, langsung menggrebek kamar yang di datangi pelaku.

Saat digrebek pelaku sedang asik berduaan dengan kekasih wanitanya. Dari penggerebekan tersebut, polisi berhasil mengamankan sepaket sabu seberat 40 gram, 135 butir pil ekstasi berlogo alien dan casper, serta sepaket ganja.

AKBP Erick Frendriz mengatakan penangkapan dua pengecer narkoba merupakan atensi Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes. Pol. Hengki Haryadi, S.I.K., M.H., yang berkomitmen untuk memburu narkoba. Karena itu dalam rangka operasi Nila Jaya 2018, petugas disebar untuk memburu pengecer dan pengedar narkoba.

Kanit 3 Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Ardy memaparkan setelah penangkapan keduanya, pihaknya kini tengah mengembangkan kasus. Sebab berbeda dengan ineks lainnya, ineks yang dijual Sam merupakan pil ekstasi keras yang kuat mengandung amphetamine.

“Penggunanya bisa overdosis. Karena bahannya begitu keras,” timpal AKP Ardy sembari memaparkan ineks ini merupakan produksi baru.

Hasil penyidikan sementara, Sam mengakui bahwa sabu dan ineks yang diamankan petugas di dapat dari seorang bandar di kawasan Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat. Bandar itupun kini tengah diburu polisi. “Yang pasti Sam ini pemain lama, kami masih mengintograsi pelaku,” tutup AKP Ardy.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password