Apel Gabungan TNI-Polri, Bentuk Sinergitas Dalam Rangka Penyelenggaraan Pengamanan Pemilu Tahun 2019

Tribratanews.Polri.go.id. – Medan. Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto SH dan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS. Fadillah memimpin apel gabungan TNI/Polri dalam rangka penyelenggaraan pengamanan pemilu tahun 2019 yang bertempat di depan kantor DPRD Sumut, Senin (24/9/18).

Hadir dalam apel tersebut, Wakapolda, Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Dandim 0201/BS, Letkol Inf Yuda Rismansyah, Kapolrestabes Medan, KBP Dadang Hartanto, Danlantamal 1 Belawan, Danlanud Soewondo, para PJU Poldasu dan PJU Kodam I/BB.

Kapolda mengatakan apel gabungan ini diselenggarakan dengan maksud untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan, Beliau juga meminta kepada setiap personil yang terlibat untuk dapat memahami dengan benar tugas dan fungsinya. Lakukan pengamanan dengan sebaik – baiknya dengan saling memback up situasi agar tidak terjadi hal – hal yang fatal selama pesta demokrasi. “Setiap petugas yang terlibat pengamanan laporkan situasi terkini baik saat ada gangguan atau tidak kepada perwira penanggung jawab yang nantinya akan di laporkan secara berjenjang,” ucap Kapolda.

Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhillah mengajak personil TNI/Polri selalu bersinergi dan meningkatkan kesolidan untuk menciptakan keamanan damai dan tertib. Kemudian selalu menjaga kekompakan mulai dari jajaran setingkat Polsek dan Koramil sampai TNI dan Mabes Polri. “Oleh karena itu mari kita bekerja sama bekerja dengan baik dan tanggung jawab sebagai jaminan keamanan bagi seluruh rakyat serta melindungi bangsa dan negara,” ujarnya.

Kapolda juga menambahkan, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam menyambut Pilpres & Pileg tahun 2019, maka diperlukan sinergitas & soliditas TNI-Polri sebagai kekuatan utama melindungi bangsa. “Apel ini merupakan simbol kepada seluruh peserta pemilu untuk tidak mencoba memecah belah TNI Polri ini merupakan kesiapan Kodam I/BB dan Polda Sumut siap mengamankan pileg dan pilpres 2019,” tambah Kapolda.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password