Gelar Operasi Sikat Semeru, Polda Jatim Ungkap 1.605 Kasus

23

Tribratanews.polri.go.id – Jawa Timur. Polda Jawa Timur menggelar Operasi Sikat Semeru selama 12 hari, mulai tanggal 5 – 16 September 2018. Dari Operasi tersebut, Polda Jatim berhasil ungkap 1.605 kasus dan berhasil mengamankan 1.390 tersangka dengan barang bukti mencapai Rp 2 Milyar.

“Operasi Sikat Semeru yang kita gelar selama 12 hari dari 5 sampai 16 September, berhasil menangkap 1.605 kasus dengan 1.390 tersangka. Kita melakukan operasi cipta kondisi untuk menciptakan situasi yang kondusif di Jawa Timur,” ujar Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Drs. Lucky Hermawan di Mapolda Jatim, Jumat (21/9).

22

Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Pol. Agung Wibowo menjelaskan kasus yang diungkap adalah kasus menonjol yang cukup meresahkan masyarakat. Seperti Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) dan Pencurian dengan Pemberatan (Curat) serta sejumlah kasus premanisme.

“Kasus ini menonjol semua karena meresahkan masyarakat, karena memang beberapa tempat juga sadis, kemudian jaringannya juga berganti-ganti pasangan sehingga susah untuk ungkap tapi alhamdulillah bisa,” imbuhnya.

Dirreskrimum menambahkan, operasi ini merupakan rangkaian dari Operasi Mantap Brata. Untuk menjaga Jatim agar kondusif menjelang Pileg dan Pilpres 2019. Ke depannya, Kepolisian akan menggelar beberapa operasi lain untuk memastikan Jatim aman.

“Ini juga dalam rangka Pileg dan Pilpres, Operasi Mantap Brata. Kan kita perlu menciptakan situasi Kamtibmas Jawa Timur yang kondusif. Setelah ini akan ada cipta kondisi, sehingga dipastikan sampai dengan pelaksanaannya Operasi Mantap Brata ini berjalan dengan lancar,” tambah Dirreskrimum.

Dalam release ini, polisi menunjukkan sejumlah barang bukti, yaitu beberapa mobil, puluhan sepeda motor, TV LED, jam tangan mewah, uang, STNK motor dan mobil, hingga benda tajam yang digunakan pelaku dalam aksinya.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password