Kapolda Papua Barat Hadir dalam Rakor Penandatanganan Rencana Aksi Penyelamatan Alam

Tribratanews.polri.go.id – Merauke. Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar Rapat Koordinasi Penandatanganan Rencana Aksi Penyelamatan Alam di Provinsi Papua Barat, di Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat Kamis (20/9/18).

Turut hadir dalam akegiatan tersebut Wakil Ketua KPK – RI La Ode M. Syarif, Pangdam XVIII Kasuari, Wakil Gubernur, Ketua MRP, Sekda Papua Barat, Bupati/ Walikota se-Papua Barat, Sekjen Kakanwil, Instansi vertikal serta beberapa undangan yang hadir.

WhatsApp Image 2018-09-20 at 16.20.01
Dalam sambutannya Wakil Ketua KPK RI mengatakan kerusakan di Papua Barat masih sangat sedikit, oleh karena itu pengelolahan sumber daya alam dapat dikelola dengan baik, apalagi Papua Barat sebagai provinsi konservasi. Oleh karena itu saya beharap agar semua pihak daerah ini agar betul-betul, sumber daya alam baik hutan, laut dan daratan harus di kelola lebih optimal dan harus dimanfaatkan secara baik demi kepentingan masyarakat Papua Barat.

“Saya berharap kedepan sumber daya alam yang ada di Provinsi Papua Barat harus dikembangkan dan dikelola secara baik, karena jika dikelola dengan baik demi kesejahteraan masyarakat dapat memberikan pendapatan bagi negara dan daerah setempat,” tambah Wakil Ketua KPK RI.

Kapolda Papua Barat juga menambahkan dengan adanya kasus korupsi beberapa waktu yang lalu sudah kita tindak lanjuti dan kita sudah koordinasi dengan kejaksaan tinggi di Papua dan Papua Barat terkait penanganan kasus tersebut. Sekarang di Papua Barat kejaksaan baru ada 4 Kajari dan 9 Polres, harapannya kedepan ada perhatian dari pemerintah untuk memberikan dukungan anggaran untuk pembangunan di Papua Barat.

Diakhir arahan Kapolda mengajak para peserta yang hadir untuk sama – sama menjaga hutan di Papua Barat guna mewujudkan Papua Barat menjadi Provinsi konservasi.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password