Wakapolda Jateng Hadiri Kuliah Umum Kepala BNPT Mengenai Pencegahan Paham Radikalisme

WhatsApp Image 2018-09-20 at 09.58.26

Tribratanews.Polri.go.id. – Semarang. Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi menghadiri Kuliah Umum Kepala BNPT dengan tema Pengembangan Bela Negara UNNES Melalui Pencegahan Paham Radikalisme di Kampus bertempat di Auditorium UNNES Sekaran Gunung Pati Kota Semarang, Selasa (18/9/18).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala BNPT, Gubernur Akpol diwakili Kadep Jas Akpol, Rektor PTN/PTS, Direktur Politehnik, Para Dekan, Dosen UNNES, serta Mahasiswa baru Tahun 2018.

Kuliah umum Ka BNPT tersebut diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Ka BNPT dengan Rektor PTN/PTS se Jawa Tengah dalam rangka pemberian materi pelajaran pencegahan, penanggulangan Terorisme dan Radikalisme.

img-20180919-wa0042-1024x683495351896

Wakapolda Jateng menyampaikan sambutan Kapolda Jateng bahwa Polda Jateng mengapresiasi juga kepada Rektor UNNES karena dengan diselenggarakannya kuliah umum dalam rangka memberikan bekal kepada mahasiswa/mahasiswi baru tentang bahaya laten terorisme dan paham radikal dimana mereka punya tujuan untuk memecah belah dan menjadikan disintegrasi bangsa dalam bentuk radikal dan intoleransi. “Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk semangat kebangsaan dan cinta tanah air dan sangat membantu pemerintah dalam memerangi teroris bersama aparat TNI-Polri, kepada mahasiswa-mahasiswi baru dan beliau berharap pupuk jiwa kebangsaan serta saling menghormati perbedaan demi Indonesia yang maju bebas dari segala bentuk teror,” tuturnya.

img-20180919-wa0043-1024x6831586530698

Ka BNPT menyebutkan bahwa pengenalan paham Radikal dalam ranah BNPT memiliki 4 unsur yakni Intoleransi, anti Pancasila, anti NKRI, dan paham Al Tafiri dimana paham tersebut sangat sangat bertentangan dengan paham bangsa Indonesia. “Saya mengajak para mahasiswa baru untuk menjadi agen of change dan peka terhadap perubahan saat ini yang menuju masyarakat modern dengan kemajuan tehnologi dimana jaringan mereka juga memakai internet untuk mempengaruhi masyarakat utk bergabung, kesadaran rekan-rekan lah yang bisa menghambat bahkan mencegah utk berkembang paham tersebut dengan cara memupuk rasa kebangsaan dan cinta tanah air, cermati perkembangan dengan logika dan hati, karena andalah sebagai aset bangsa ke depan untuk mengamankan negara terhadap paham radikal tersebut,” jelas Ka BNPT.

Rektor UNNES menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Ka BNPT dan segenap undangan dalam rangka kuliah umum Ka BNPT kepada mahasiswa baru UNNES. “Kegiatan ini merupakan komitmen kami dalam rangka mendidik generasi penerus bangsa dalam rangka pembelajaran dengan materi wawasan kebangsaan terhadap pencegahan Terorisme dan radikalisme dan pemahaman doktrin Nasionalisme dalam wadah NKRI,” ujarnya.

(bg/sw/hy)

Admin Polri53937 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password