Polisi Terjunkan 3000 Personel Amankan Persib Bandung vs Persija Jakarta

umuh-muchtar-dan-irman-sugema_20180919_192402

Tribratanews.polri.go.id Bandung. Pertemuan Persib Bandung kontra Persija Jakarta tetap akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, sesuai jadwal, Minggu (23/9) mendatang.

Keputusan itu diungkapkan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Irman Sugema kepada suporter Persib Bandung atau Bobotoh yang menunggu di Mapolrestabes Bandung, Rabu (19/9).

Kapolrestabes mengaku, pihaknya sudah bertemu dengan panitia pelaksana pertandingan tersebut, manajemen Persib Bandung dan wakil Bobotoh. Dalam pertemuan itu akhirnya disepakati bahwa pertandingan antara Persib dan Persija Jakarta tetap akan digelar pada Minggu (23/9) sore, pukul 15.30 WIB. “Ini sudah menjadi kesepakatan semua pihak,” ujarnya.

Namun Kapolrestabes meminta kepada Bobotoh agar menjaga ketertiban umum, baik sebelum maupun setelah pertandingan. “Saya titip ke Bobotoh, Bandung harus kondusif, penonton tertib, dan dukung Persib secara sportif,” ungkapnya.

Keputusan inipun disambut baik manajer Persib, Umuh Muchtar, yang yakin Bobotoh bisa tertib selama pertandingan tersebut.

Polrestabes Bandung sebelumnya meminta pertemuan antara Persib dan Persija Jakarta diundur dua hari, menjadi Selasa 25 September 2018. Alasannya, pertandingan itu digelar bersamaan dengan dimulainya kampanye Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

(py/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password