Wakapolri Menghadiri Istighosah Pemilu Damai di Bangka Belitung

Tribratanews.polri.go.id. – Pangkal Pinang. Wakapolri, Komjen Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H., M.Si., melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polda Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (19/9). Wakapolri, Komjen Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H., M.Si., mengatakan, persatuan dan kesatuan bangsa akan diuji selama pesta demokrasi pemilu. Untuk itu, masyarakat diminta tidak emosional dalam menyikapi munculnya permasalahan politik. Pada saat malam hari, Wakapolri menghadiri Istigosah di Masjid At Taqwa Graha Timah, Pangkal Pinang.

wakapolri3

Dalam acara Istighosah, Wakapolri mengimbau, walau nanti pemilu berlangsung panas, namun hati tetap harus dingin, tidak boleh saling mencaci yang dapat membuat hati tidak tenteram dan menimbulkan kecemburuan.

Wakapolri mengingatkan umat akan fasilitas teknologi informasi yang sering disalahgunakan.

Karena, seperti kita ketahui bersama bahwa beberapa kasus ujaran kebencian dan fitnah masih banyak ditemukan baik di media sosial maupun media online.

wakapolri4

“Kita harus bersyukur bisa hidup di tengah bangsa yang beragam ini. Maka sampaikanlah informasi yang tidak menyinggung satu sama lainnya,” ujar Wakapolri.

Selain melaksanakan Istighosah di Bangka Belitung, agenda kegiatan Wakapolri dijadwalkan memimpin simulasi pengamanan pemilu pada Kamis (20/9/2018). Wilayah hukum Kepulauan Bangka Belitung diharapkan dapat menjadi percontohan nasional dalam penyelenggaraan pemilu yang aman dan damai.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password