Kapolres Lampung Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Krakatau 2018

lampung barat-800x533

Tribratanews.polri.go.id, Dalam rangkan mengamankan pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 jajaran Polres Lampung Barat bersama TNI dan Instansi terkait menggelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Krakatau 2018 pada rabu 19/09/2018 dengan tema “Melalui apel gelar Pasukan operasi mantap brata 2018, kita tingkatkan sinergi Polri dengan Intansi terkait dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif.

Operasi yang dilaksanakan mulai tanggal 20 september 2018 selama 296 Hari meliputi kampanye, masa tenang, pemungutan suara dan penghitungan suara, penetapan hasil pemilu, pengungkapan sumpah janji/ pelantikan anggota DPR,DPD serta pelantikan Presiden dan Wapres.

Apel gelar pasukan yang di hadiri Dandim 0422 Lampung Barat dan Asisten satu, berikut Forkopimda dan tamu undangan lainya. Dalam kesempatan itu Kapolres Lampung Barat AKBP Tri suhartanto,S.Ik. membacakan amanat Kapolri mengatakan, dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018 dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019. Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan Dengan demikian Pemilu tahun 2019 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar, dan damai,”ucapak Kapolres Lambar saat membacakan amanat Kapolri.

Operasi Mantap Brata

Pemolisian di era demokrasi bertumpu pada upaya untuk meraih kepercayaan publik selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara. Hal tersebut diwujudkan antara lain dengan penegakan supremasi hukum, penghormatan terhadap nilai-nilai HAM dan peningkatan kualitas pelayanan public.

“Kapolri juga menekankan kepada Polri dan TNI untuk menjaga netralitas serta menghindari tindakan yang dapat mencederai netralitas dalam setiap penyelenggaraan tahapan pemilu,” jelasnya.

Hadir juga pada kegiatan tersebut yakni para ketua partai politik, ketua panwaslu Lampung Barat, ketua KPU Lampung Barat dan Pesisir Barat, dan sejumlah institusi lainnya.

Dalam apel pasukan tersebut, juga dilakukan pendeklarasian dan penandatanganan pemilu damai oleh sejumlah partai politik.

(Es/Dw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password