Tradisi Pedang Pora dan Parade Meriahkan Sertijab Kapolda Maluku

ba09a605-a841-4906-9e26-bed10a90616b-1

Tribratanews.polri.go.id – Maluku. Polda Maluku menyelenggarakan Serah Terima Jabatan antara Kapolda sebelumnya Irjen. Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., kepada Kapolda Baru Irjen. Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M. pada Selasa, (17/9/18) di Auditorium Universitas Pattimura, Ambon, Maluku.

Kegiatan yang diawali dengan parade serta laporan kesatuan Polda Maluku tersebut dihadiri oleh Wakapolda Maluku, Irwasda Maluku, serta Pejabat Utama Polda Maluku.

Pada kegiatan tetsebut Kapolda lama merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Allah, selama 5 bulan 5 hari didukung seluruh personil Polda Maluku dan Stakeholder yang ada di daerah ini, sehingga tugas tugas kepolisian dapat berjalan dengan baik demi terwujudnya Maluku yang aman damai dan sejahtera.

“Tanpa adanya dukungan tersebut, selaku manusia yang biasa tidak dapat melaksanakan tugas sebagai Kapolda Maluku dengan baik, dan itu terwujud selama saya menjabat sebagai Kapolda Maluku akuinya. Potong di kuku rasa di daging, hidup Pela gandong ale rasa Beta rasa, ikatan kekerabatan itulah yang mendorong terwujudnya kerukunan hidup orang basudara di Maluku,” ucapnya dengan bangga.

0d17ed08-6d51-4c25-af16-cb9ba8e02864

Jenderal Bintang Dua yang kini bertugas sebagai Kapolda Kepri tersebut mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Kapolda Maluku yang baru, serta mengajak seluruh stakeholder dan personel Polda Maluku siap mendukung dan bersinergi demi pelaksanaan tugas kepolisian di Maluku. Tak lupa ungkapan permohonan maaf disampaikan oleh Kapolda Kepri tersebut jika terdapat kekurangan selama menjabat sebagai Kapolda Maluku.

Sementara, Kapolda Maluku mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas sebagai Kapolda Kepri. Kegiatan ditutup dengan dengan tradisi pedang pora mengantar Irjen Pol. Andap Budhi Revianto dan keluarga di tempat tugas yang baru.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password