Polda Bali Siap Turunkan 20 Ribu Personel Untuk Amankan IMF World Bank Annual Meeting 2018

Tribratanews.polri.go.idBali. Polri dan TNI telah membuat sejumlah rencana pengamanan untuk gelaran yang akan dihadiri para delegasi mancanegara tersebut.

“Untuk pengamanan kegiatan IMF, antisipasi telah kami rencanakan, dan untuk Polda Bali melaksanakan pengamanan VIP sementara Kodam IV/Udayana melaksanakan pengamanan wilayah,” ungkap Wakapolda Bali Brigjen Pol I Wayan Sunarta, Rabu (19/9/2018) seusai memimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja 2018.

Ditambahkan, untuk pengamanan sudah membentuk 9 satuan tugas (satgas) dari mulai Satgas Pengamanan Bandara, Satgas Pengamanan Hotel, Satgas Lokasi Kegiatan, Satgas Walerakir, Satgas Rute sudah digelar.

Satgas Pamwil sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan rutin guna menunjang pelaksanaan Operasi Pengamanan IMF.

“Ini hajatan terbesar yang diadakan di Bali dihadiri 180 delegasi kurang lebih 12 ribu personel bahkan kalau ditambah dengan personel yang lain-lain (Polda terdekat lainnya) sampai 18 ribu mungkin mencapai 20 ribu personel. Mari kita bersama-sama untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Bali ini aman dan kondusif sesuai filosofi Bali yakni Ajeg Bali,” ujarnya.

Koordinasi dengan Polda lain seperti wilayah Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat dan Timur, untuk melaksanakan latihan pengamanan IMF-World Bank 2018 ini, serta melakukan pengamanan di pintu-pintu masuk wilayah mereka dan pintu masuk ke Bali, bahkan antisipasi kelompok-kelompok yang mempunyai niat untuk menganggu kegiatan IMF nanti.

(py/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password