Kapolda Riau Menjadi Narasumber dalam Acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan

Tribratanews.Polri.go.id. – Pekanbaru. Kapolda Riau Irjen Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo, M.M. berkesempatan menjadi narasumber dalam acara PBAK (Pengenalan Budaya Akademik Dan Kemahasiswaan) bagi Mahasiswa Baru UIN Suska Riau T.A 2018/2019. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Islamic Center Kampus Raja Ali Haji UIN Suska Riau Jl. HR. Soebrantas, Pekanbaru, Selasa (18/9/18).

Dalam acara tersebut Kapolda di dampingi Pejabat Utama Polda Riau, Wakil Rektor II Dr.H. Kusnadi, M.Pd, Dekan Fakultas Ekonomi dan Sosial sebagai moderator.

Dalam arahannya, Kapolda menyampaikan bahwa semua mahasiswa memiliki potensi yang sama, tinggal bagaimana semuanya mengelola dan memimpin diri sendiri untuk menggapai cita citanya. “Lompatan teknologi sangat mempengaruhi kita semua, saat ini hanya dengan menggunakan Handphone dunia seakan berada dalam genggaman, informasi apapun akan sangat cepat sampai kepada seseorang,” tutur Kapolda.

Kapolda juga mengingatkan agar mewaspadai sisi negatif dari teknologi, seperti Berita Hoax, fitnah, ujaran kebencian yang selalu hadir yang bisa berdampak terganggunya suasana yang tidak kondusif. Mahasiswa perlu memahami setiap Informasi yang diperoleh, teliti dalam menyikapi setiap informasi yang berkembang di media sosial dan Beliau mengajak seluruh mahasiswa untuk manfaatkan dan menggunakan teknologi untuk hal-hal yang positif.

“Kita semua telah ditakdirkan menjadi salah satu bagian dari bangsa Indonesia, mari kita dukung Pemerintahan yang sah, jaga keanekaragaman suku dan budaya kita, jangan sampai kita terpecah belah. Mari kita jaga ketertiban, jangan ikuti ajakan ajakan yang menyesatkan, jadilah mahasiswa/wi yang bisa dibanggakan, memiliki martabat, menjunjung tinggi etika dan menghargai sesama.” terang Kapolda.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password