Demi Wujudkan Pemilu 2019 Aman dan Damai, Polisi Gelar Apel Tiga Pilar di Bintan

DSC_2719-768x513

Tribratanews.polri.go.id – Bintan. Kepolisian Resort (Polres) Bintan menyelenggarakan Apel Tiga Pilar dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk di Kabupaten Bintan (19/9/18).

Tiga Pilar yang melaksanakan apel tersebut yaitu TNI, Polri, dan Pemerintahan. Kegiatan yang dilaksanakan di Mako Polres Bintan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo S.I.K., M.H didampingi Bupati Bintan yang diwakili Asisten 1 Ismail dan Dandim yang diwakili Kasdim 0315 Mayor Slamet Wahyudi C. ZI serta Toga, Tomas Kabupaten Bintan serta para peserta apel.

Dalam apel tersebut Asisten 1 Kabupaten Bintan, Waka Polres Bintan dan Kasdim 0315 selaku Inspektur Upacara menyampaikan beberapa amanat. Asisten 1 yang mewakili Bupati Bintan menyampaikan, “Ketiga pilar tersebut akan menjaga gangguan keamanan yang akan datang, sehingga akan mendeteksi dini terhadap segala bentuk ancaman konflik sosial.”

DSC_2715-768x513

Wakapolres bintan menyampaikan Melalui apel 3 pilar polmas yang kita selengarakan ini merupakan wujud sinergitas antara aparat Polri, TNI dan pemerintahan daerah didalam menjaga dan meningkatkan kesetabilan kamtibmas, peran 3 pilar kamtibmas pemerintah desa yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa serta kepala desa harus besinergi,solid dalam kegiatan yang positif.

 “Apel 3 pilar ini merupakan langkah untuk, menegakan dan menjaga kedaulatan NKRI dalam rangka mengahadapi pesta demokrasi yaitu pileg dan pilpres 2019, oleh karena itu dibutuhkan sinergitas dan solidaritas serta peran seluruh pihak untuk dapat mengantisipasi kerawanan dan potensi gangguan kamtibmas,” tambah Kasdim 0315.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password