Maksimalkan Pengamanan Pemilu 2019, Polres Balangan Gelar Simulasi Sispamkota

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Jelang tergelarnya tahapan Pemilu tahun 2019 yang terbalut dalam operasi Mantap Brata Intan 2018, Polres Balangan mengelar latihan Sispamkota, Selasa (18/9/2018) pagi.

Sejak pukul 07.00 Wita, personel Polres Balangan dan Polsek jajaran yang terlibat dalam latihan Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota menuju ke lapangan Komplek pengajian Nurul Muhibin Ds. Mampari Kec. Batumandi untuk mengikuti latihan.

Dihadapan Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK, Kajari Balangan, Dandim 1001 Amuntai/yang Mewakili serta FKPD Balangan, personel peragakan simulasi penanganan kerusuhan massa saat tahapan pencoblosan atau pemungutan suara.

Latihan Sispamkota ini dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Balangan AKP Tukiman dengan melibatkan personel Polres Balangan sebanyak 211 (dua ratus sebelas) orang dibantu instansi samping Dishub dan Satpol PP Balangan.

Pasukan ini dilatih untuk menyikapi permasalahan yang menimbulkan keributan massa dalam tahapan pemilu tahun 2019 nantinya.

Selama latihan yang berlangsung lebih dari 2 jam tersebut, disimulasikan telah terjadi rusuh massa dan anggota memperagakan kemampuan penggunaan perlengkapan Dalmas, penggunaan Kendaraan pengurai massa serta kecakapan dalam negosiasi dan penangganan kesehatan.

Kasat Sabhara AKP Tukiman, SH, Mewakili Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni, S.iK menegaskan bahwa penangganan rusuh massa in harus terus diasah untuk memberikan hasil yang maksimal.

“Dengan latihan Simulasi Sispamkota ini, Polres Balangan berusaha memberikan penangganan yang Promoter apabila terjadi rusuh massa dalam tahapan Pemilu 2019 nanti, mudah – mudahan nantinya kondusif sesuai harapan kita semua,” pungkasnya saat dikonfirmasi.

(La/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password