Kapolres Balangan Cek Kesiapan Pengawal Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Gerimis Mengawali pelaksanaan apel gelar pasukan operasi Mantap Brata Intan 2018 di lapangan Mapolres Balangan yang dipimpin Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK, Rabu (19/09/18).

Apel gelar pasukan ini merupakan rangkaian tahapan pengamanan Pemilu 2019. “Perkuat soliditas TNI Polri untuk mewujudkan pemilu yang lancar, sejuk dan damai,” ucap Kapolres membacakan sambutan tertulis Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D.

Ditekankan Kapolri, Seluruh elemen pendukung kesuksesan Pemilu untuk Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini.

Jaga netralitas Polri dan TNI serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu.

Dalam apel Gelar Pasukan ini turut dihadiri oleh Asisten 2 kab. Balangan, Kajari, Kasdim 1001 Amt/Blg, Kepala BNNK kab. Balangan, Sekretaris MUI, FKUB, Kepala Dinas Perhubungan dan unsur dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dimulainya operasi Mantap Brata Intan 2018 ini ditandai dengan penyematan pita merah putih kepada 3 orang perwakilan dari TNI, Polri dan Satpol PP.

Tuntas acara gelar pasukan, Kapolres Balangan dan FKPD melakukan pemeriksaan kesiapan Pasukan demi suksesnya penyelenggaran Pemilu 2019 nanti.

(La/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password