Kapolda Papua Hadiri Pembentangan 1500 M Kain Merah Putih Di Perbatasan RI-Papua Nugini

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Telah dilaksanakan kegiatan pembentangan kain merah putih terpanjang di batas Negara di lapangan Hellypad Skouw perbatasan Papua dan Papua Nugini, Senin (17/8/18).

WhatsApp Image 2018-09-18 at 13.56.14

Kapolda papua Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si. ikut meramaikan acara ini didampingi oleh Wakapolda, para pejabat utama Polda Papua, serta Kapolres jajaran disekitar perbatasan tersebut.

 

Selain itu, turut hadir Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Prov. Papua yang mewakili Gubernur Papua yang tidak bisa hadir. Para perwakilan Pangdam XVIII Cenderawasih Staf ahli Pangdam Cenderawasih Kolonel Inf. M. Ansori , ketua umum GP Ansor Pusat, ketua GP Ansor Papua Papua Barat juga ikut meramaikan acara tersebut.

 

Dalam sambutannya, Kapolda Papua menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan yang sangat berkesan ini. “Kedatangan saya pribadi di sini untuk memeriahkan dan memberikan semangat kepada semua hadirin yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini dan ini adalah suatu peristiwa yang sangat unik dan mudah-mudahan ini akan menjadikan rekor muri nasional serta negara ini memperlukan anak muda yang cerdas, berani dan tangguh,” ungkap Kapolda Papua.

 

Telah diketahui Bersama bahwa kegiatan ini merupakan ajang yang menunjukan bahwa masyarakat papua bangga dengan bangsa Indonesia. Acara ini di simbolkan dengan pembentangan kain merah putih terpanjang di perbatasan negara Indonesia dari Titik Nol ke perbatasan Indonesia – Papua Nugini dengan total Panjang 1500 m.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password