Pastikan Keamanan Pemungutan Suara Ulang Pilwalkot, Kapolda Jabar Berikan Arahan ke Jajaran Polres Cirebon

Tribratanews.polri.go.id – Cirebon. Pemungutan suara ulang pada pemilihan Walikota Cirebon akan dilaksanakan beberapa saat lagi. Hal ini sesuai dengan adanya gugatan dari salah satu pasangan calon dan dikabulkan oleh Mahkamah Konstitusi.

 

Dalam menghadapi pemungutan suara ulang pemilihan Walikota Cirebon, Polda Jabar melaksanakan pemberian arahan serta penekeanan-penkanan kepada para Perwira di jajaran Polres Cirebon bertempat di Mapolres, selasa (18/9/18).

 

Pemberian arahan ini, Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, M.Si., memimpin langsung kegiatan kali ini didampingi oleh Wakapolda dan para pejabat utama Polda Jabar serta Kapolres Cirebon Kota.

 

Dalam arahannya, Kapolda menekankan beberapa hal kepada para Perwira yang hadir dalam menghadapi pengamanan pemungutan ulang suara pemilihan Walikota Cirebon. Dalam pemungutan ulang suara tersebut dipastikan tingkat kerawanan akan lebih tinggi dikarenakan kemungkinan kemenangan dapat berubah yang berujung tidak terima dari pasangan calon yang telah menang sebelumnya dan masih ada beberapa kemungkinan lainnya.

 

Kapolda Jabar juga menyampaikan agar tidak ada yang menggunakan senjata api dalam melaksanakan pengamann pemungutan ulang suara dan berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

 

Selain itu, Kapolda juga mneyampaikan bahwa dari Polda akan membackup secara penuh terkait apa yang dibutuhkan oleh Polres Cirebon dalam melaksanakan pengamanan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

 

(rz/sw/hy)

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password