Jemaah Sholat Subuh Diajak Melek Medsos oleh Polres Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Tidak ada yang mencolok dengan kegiatan personel Polsek Lampihong Senin (17/9/2018) Dini hari di Masjid At Taqwa, namun  kata “maaf” yang terlontarkan personel Polsek Lampihong membuka percakapan dengan tokoh agama di desa Lampihong Kanan menyita perhatian beberapa jemaah sholat Subuh lainnya.

Aiptu Agus Dwi yang menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Lampihong ini membuka percakapan untuk menyampaikan pesan moral yang saat ini marak terjadi yaitu penyalahgunaan perkembangan dunia digital. atau medsos.

Bersama dua anggotanya, Aiptu Agus menjelaskan dampak negatif dari media sosial yang tidak dipungkiri lagi menjadi konsumsi rutin setiap masyarakat dunia.

“Ada sisi baik dan buruk mengenai media sosial, tergantung penggunanya, ibarat dunia dalam genggaman, informasi apa saja dapat kita dapatkan melalui Handphone, yang perlu diaring adalah informasi berbau provokatif, ajakan yang secara tidak langsung menjatuhkan atau menjelek – jelekan sesuatu sehingga menimbulkan hal negatif,” paparnya.

Melek Medsos adalah kata tepat yang bisa diungkapkan saat ini, setiap pengguna media sosial harus paham dan mengerti informasi yang benar dipercaya atau hanya berita menyesatkan.

Hal tersebut bisa dicari kebenarannya melalui pencarian dari beberapa sumber media pemberitaan yang sama.

“Cerdas dalam bermedia sosial sangat diperlukan, jangan sampai postingan atau informasi yang di share (bagikan) menimbulkan kerugian bagi diri sendiri karena menyebar berita palsu atau bohong (Hoaks),” ungkap Aiptu Agus Dwi

Kegiatan Personel Polsek Lampihong ini dibenarkan oleh Kapolsek Ipda Krismianto, “Dalam setiap kesempatan, personel menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jamaah, khususnya penyebaran isu-isu yang dapat merusak kerukunan antar umat beragama melalui media sosial,” pungkasnya saat dikonfirmasi Humas.

(La/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password