Sambut HUT Lantas Ke-63, Ditlantas Polda DIY Gelar Bakti Kesehatan

Tribratanews.polri.go.id – Sleman. Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda DIY menyelenggarakan Bakti Kesehatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-63 di Dusun Kepuh, Wedomartani, Sleman, pada Selasa (18/09/2018).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Bidang Dokter Kesehatan Polda DIY serta Jasa Raharja tersebut diisi dengan pembagian sembako dan pengobatan gratis kepada warga di wilayah Kepuh, Wedomartani.

Kasubditkamsel Ditlantas Polda DIY, AKBP Tri Iriani menyampaikan bakti kesehatan dipilih guna meningkatkan taraf kesehatan masyarakat khususnya lansia. “Kesehatan adalah yang utama, kalau kita tidak sehat tentu kita tidak bisa mengendarai dengan baik maka akan merugikan diri kita dan orang lain. Kita harapkan hal ini dapat meningkatkan kesehatan sehingga keselamatan masyarakat dalam hal berlalu lintas juga meningkat,” ujarnya.

Sebanyak 300 peserta mengikuti kegiatan pengecekan kesehatan dengan antusias. Kegiatan tersebut juga mayoritas dihadiri oleh para Lansia. Selain pembagian sembako, pengobatan gratis juga diberikan melalui pengecekan tekanan darah dan lab sederhana untuk mengetahui kondisi kesehatan.

Kepala Desa Wedomartani menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan oleh Ditlantas Polda DIY. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga kami. Ini membuktikan bahwa kepolisian benar-benar sebagai pengayom masyarakat. Tidak hanya peduli dengan keselamatan berlalu lintas tapi juga peduli terhadap kesehatan masyarakat,” tutupnya.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password