Persiapkan Diri Hadapi Pemilu 2019, Polres Balangan Gelar Latihan Pra Operasi

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Mempersiapkan sejak dini menghadapi tahun demokrasi tahun 2019, Polres Balangan mengelar latihan pra operasi Mantap Brata Intan 2018 (17/9/2018).

Membuka kegiatan, Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK menyinggung agenda Pilpres tahun 2019, patut diantisipasi segala kerawanan Pileg dan pilpres 2019 nantinya dimana setiap partai harus mendapat suara 4%.

“Caleg dan simpatisan harus dewasa dalam berpolitik, semuanya harus siap kalah dan menang,” papar Kapolres.

Tindakan yang harus dilakukan Polres Balangan dan penyelenggara Pemilu melakukan tindakan preemtif dengan gerakan mengelorakan deklarasi Pemilu damai sejuk dari seluruh elemen.

Selain pendataan potensi kerawaanan oleh satuan Intelkam, peran aktif para Bhabinkamtibmas dengan memberikan imbauan Pemilu damai sangat berpengaruh selama berlangsungnya tahapan Pemilu 2019 nantinya.

“Para Bhabinkamtibmas harus bisa melihat dan baca situasi berkembang, Jangan tumpul dan perbanyak jaringan sehingga memberikan kenyamanan bagi warga desa binaan petugas Bhabinkamtibmas,” tegas AKBP Moh. Zamroni.

Pentingnya menjalin sinergitas TNI Polri, jangan sampai dipecahbelah dan dibenturkan dengan kepentingan oknum. karena TNI Polri Netral berpolitik.

“Jangan sampai atribut ini ikut politik. Cek seluruh permasalahan yang ada di Balangan lakukan langkah pro aktif potensi gangguan keamanan,” tambah Kapolres.

Lebih lanjut kata Kapolres bahwa personel harus mempersiapkan diri baik mental dan fisik menghadapi Pemilu 2019 nanti, karena waktu tahapan Pemilu kali ini sangat panjang.

“Mantapkan latihan masing – masing satuan tugas Operasi Mantap Brata Intan 2018, karena mulai tanggal 23 September 2018 sudah dimulai tahapan Pemilu, jangan bekerja sektoral, lakukan komunikasi menciptakan dinamika yang baik menghadapi pemilu” tutupnya.

(La/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password