Sukseskan Pilleg Dan Pilpres 2019, Polres Sragen Lakukan Rakor Lintas Sektoral

Tribaratanews.polri.go.id – Sragen. Kepala kepolisian Resor Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Arif Budiman memimpin langsung pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektoral dengan menghadirkan Forkopimda dan perwakilan anggota partai politik Pemilu 2019 se-kabupaten Sragen, bertempat di ruang Pesat Gatra Mapolres, Senin (17/09/2018).

Turut dihadiri oleh Ketua DPRD kabupaten Sragen Bambang Samekto, Ketua KPU kabupaten Sragen Ngatmin Abbas, Ketua Bawaslu Sragen Dwi Budhi Prasetya, Kepala Kesbangpolinmas Heru Martono.

Kapolres sragen mengingatkan kepada seluruh perwakilan Parpol yang hadir, untuk senantiasa menjaga situasi tetap aman damai dan sejuk, terlebih menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 ini.

“Pelaksaan Kampanye ini cukup panjang, dan sangat dinamis sekali bagi kontestan peserta pemilu untuk mencari dukungan dan simpati dari masyarakat, untuk itu saya menghimbau agar para calon, berkompetisi dengan sportif agar masyarakat mendapat calon yang terbaik, “ ucap Kapolres.

“Ada tiga hal yang harus menjadi perhatian di masa Kampanye ini diantaranya, positif compaign yakni kampanye dengan memaparkan program positif bagi masyarakat, negatif compaign yaitu mengkampanyekan dengan mengumbar aib/kesalahan seseorang calon, dan black compaign yaitu menyebarkan berita tidak benar dan cenderung fitnah sehingga mengarah pada ancaman pidana,“ papar AKBP Arif Budiman.

Untuk menjaga situasi yang damai menjelang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 masing masing perwakilan dari anggota partai di kabupaten Sragen, menandatangani deklarasikan pemilu 2019 aman damai dan sejuk di kabupaten Sragen. Deklarasi juga di lakukan dengan yel yel yang di serukan secara kompak oleh seluruh perwakilan Parpol bersama sama Kapolres dan Dandim 0725 Sragen.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password