Polisi Amankan Istri Pengedar Narkoba, Setelah Berhasil Temukan Paket Ganja di Meja Rias

Tribratanews.polri.go.id. – Balikpapan. Polisi berhasil amankan 34 paket ganja kering siap edar dalam operasi narkoba. Polisi berhasil menangkap dan mengamankan Eva Riana (30) yang merupakan istri dari bandar ganja di Balikpapan.

Namun, Ia mengaku tak terlibat dalam peredaran ganja tersebut. Walaupun demikian, ia tak menampik bahwa suaminya melakoni bisnis peredaran barang haram tersebut.
“Itu punya suami saya, pak,” ujar Eva Riana, Senin (17/9).

Namun, Eva Riana harus tetap ditahan petugas, karena ia telah mengetahui suaminya menyimpan 301 gram ganja di dalam rumah, namun tidak melaporkan ke Polisi.
“Sejak suami saya di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) jadi gak ada kerjaan dia sambil jualan. Sebelumnya kerja di Pertamina,” katanya.

Untuk diketahui, pengungkapan tersebut bermula saat petugas mendapat informasi dari masyakat adanya transaksi di kawasan Gunung Malang. Petugas melakukan penggerebekan, namun si penjual berhasil kabur. Kendati demikian, petugas berhasil mengantongi alamat rumahnya.
Saat didatangi, pelaku tidak ada di tempat. Hanya istri dan anaknya yang ada di dalam rumah. Petugas pun melakukan penggeledahan rumah, dan berhasil menemukan narkoba jenis ganja siap edar, di atas meja rias dalam kamar tidur tersangka. Dir Narkoba Polda Kaltim, Kombes Pol. Akhmad Shaury mengatakan, Petugas Kepolisian menemukan barang haram tersebut di atas meja rias, dan sang isteri mengetahui bahwa suaminya adalah seorang pengedar, namun tidak melaporkan, maka petugas Kepolisian harus tetap menahan dia dengan Dasar Hukum Pasal 131 Undang-undang tahun 2009 tentang Narkotika. Saat ini, suami Eva masuk daftar pencarian orang (DPO) Kepolisian.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password