Polrestabes Medan Terjunkan Ratusan Personel Bantu Korban Banjir

Tribratanews.polri.go.id – Sumatera Utara. Polda Sumatera Utara melalui jajarannya di Polrestabes Medan menerjunkn 400 personel untuk membantu masyarakat yang menjadi korban banjir di Kota Medan, Minggu (16/9). Ratusan personel yang diterjunkan juga merupakan gabungan dari 100 personel Brimob Polda Sumut yang siap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah yang terkena dampak banjir.

Banjir di wilayah Medan diakibatkan oleh hujan pada Sabtu (15/9) malam dini hari. Saat ini banjir yang terparah mencapai ketinggian satu meter di sekitaran aliran Sungai Babura, Kecamatan Medan Baru serta Kecamatan Sunggal, Sungai Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, dan pemukiman pinggiran Sungai Deli, Kecamatan Medan Barat.

Jajaran Kepolisian dan personel gabungan membantu warga untuk membersihkan rumah yang masih tergenang oleh banjir, memberikan bantuan keamanan dan Tim SAR, sembako serta makanan.

Tidak hanya jajaran dari Kepolisian saja, turut membantu dari jajaran Kodim 0210/BS Medan serta Pemkot Medan yang terjun langsung ke lokasi bencana untuk mengevakuasi warga.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password