Dalam Forum Group Discusion Organisasi LDII, Wakapolda Jateng Sebagai Keynote Speech

Tribratanews.Polri.go.id. – Semarang. Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Drs. Achmad Luthfi, S.H., S.S.T., M.K. hadiri kegiatan Training of Trainer Kepemimpinan pengurus LDII Prov Jateng dalam Forum Group Discusion Organisasi LDII, ratusan tokoh Agama di Jawa Tengah memadati Aula Al Barokah komplek Masjid Al Wali Kota Semarang (15/9/18).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir antara lain Irjen Pol (Purn) Sriyono M.Si Dewan Penasehat LDII, Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Drs. Achmad Luthfi, S.H., S.S.T., M.K. mewakili Kapolda Jateng,Ketua MUI Jateng, Ketua PB NU, Ketua LDII Jateng, FKPD Kota Semarang, Ketua PW Muhamadiyah, Persinas Asad serta Senkom Mitra Polri.

jateng4

Wakapolda Jateng yang mewakili Kapolda Jateng, sebagai Keynote Speech memberikan materi Pengertian dan type pemimpin dimana ada beberapa faktor yang mendukung kepemimpinan, perilaku seseorang yang layak, mampu mempengaruhi orang lain dan menggerakkan orang lain untuk mencapai tujuannya, sehingga organisasi atau perusahaan dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan.

“Berlaku adil, mampu berkomunikasi terhadap anggota atau bawahannya sehingga terjalin hubungan relasi antara atasan dan bawahan. Seorang pemimpin juga harus mampu mengendalikan dirinya dan menjadi inspirasi menentukan arah tujuan kemana organisasi akan dibawa untuk mencapai tujuan dan juga harus mampu menjadi katalisator dengan segenap anggota dan orang lain di luar organisasi,” tambah Wakapolda.

Wakapolda juga menyampaikan, kepemimpinan yang legal atau berdasar hukum yang mengatur seorang pemimpin itu ada keputusan dari tingkat atas untuk melaksanakan tugas atau kewajiban, ada tiga pilar yang mendukung diantaranya adalah mempunyai legitimasi, acceptibilitas, kemampuan manajerial, manajemen strees, mengatasi konflik, ambil keputusan dan juga mempuyai kharisma integritas dan kredibilitas yang baik bagi para anggota dan bawahannya.

Beliau juga menambahkan, hambatan dalam menjalankan kepemimpinan diantaranya menuruti selera pemimpin, karena napsu utk memimpin bahkan hanya untuk berpura-pura menjadi seorang pemimpin. Mengakhiri amanatnya Wakapolda memberikan pernyataan dengan ditandai ketuk palu bahwa kegiatan training of trainer secara resmi dibuka.

(bg/sw/hy)

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password