Aksi Berani Dahulukan Ambulans, 4 Polisi Raih Penghargaan

Tribratanews.polri.go.id – Solo. Empat anggota Satlantas Polresta Solo, Ipda Suharto, Aipda Ersan, Bripka Dwi Purnomo dan Briptu Javan Bagas menerima penghargaan dari Kapolresta Solo Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo karena menghentikan sementara mobil rombongan Presiden Joko Widodo demi mendahulukan ambulans yang melintas.

Peristiwa yang terjadi di Jalan A Yani, Solo, Sabtu (15/9/18) sekitar pukul 19.00 WIB ini sempat viral di media sosial.

Malam itu, iring-iringan mobil presiden hendak melintas, sementara di kawasan tersebut tengah terjadi kepadatan lalu lintas yang lumayan parah.

Keempat personel Satlantas Polresta Solo sedianya bertugas untuk mensterilkan jalan sebelum rombongan mobil presiden melintas. Tetapi di saat bersamaan, mereka melihat ada mobil ambulans yang terjebak di tengah padatnya lalu lintas. Di dalam mobil ambulans tersebut terdapat seorang pasien yang harus mendapatkan perawatan. Mobil ambulans itu dari RSUD Pandan Arang Boyolali.

Sementara beberapa ratus meter di belakangnya, iring-iringan mobil presiden hendak melintas. Dengan keberanian dan resiko yang tinggi, keempat anggota Satlantas Polresta Solo tersebut memberanikan diri dan mengambil keputusan untuk memberikan jalan kepada mobil ambulans tersebut. Sedangkan mobil rombongan presiden melaju di belakang ambulans tersebut.

“Saya melihat ada mobil ambulans yang terjebak, lalu saya berinisiatif untuk memberikan jalan agar mobil yang terjebak di jalur lambat tersebut bisa jalan,” kata Ipda Suharto.

Kapolresta Solo mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan atas dasar rasa kemanusiaan, karena di dalam mobil ambulans itu ada seorang pasien yang mebutuhkan pertolongan segera.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password