Kapolda Sulut: Waspadai Hoax Jelang Kampanye, Polisi Redam Potensi Kerawanan

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Bambang Waskito pimpin apel pagi seluruh personil Polda Sulut di halaman Mapolda Sulut, Senin (17/9/18).

Turut hadir dalam apel pagi tersebut, Wakapolda Sulut, para Pejabat Utama, Pamen, Pama, dan seluruh anggota Polri serta pegawai negeri sipil Polda Sulut.

Dalam arahannya Kapolda mengharapkan kepada seluruh personel Polri yang bertugas di Polda Sulut dalam memasuki masa tahapan kampanye pemilihan umum 2019 diharapkan agar tetap waspada, jangan sampai saat kampanye menimbulkan potensi kerawanan dan gesekan. Oleh karena itu aturan-aturan harus semakin diperjelas, jadwal pelaksanaan kampanye harus detail, mulai dari lokasinya hingga rute yang akan dilalui. Diharapkan Lokasinya tidak bersamaan, rutenya juga tidak bersamaan semakin detail mengatur itu, kita hilangkan potensi kerawanan itu.

“Perhatikan potensi kerawanan yang ada dan perlu diantisipasi kedepan, mudah-mudahan prinsip-prinsip kehidupan yang ada di Sulut, seperti torang samua basudara, kerukunan dan kedamaian dapat menghindarkan potensi-potensi kerawanan. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah tentang bijak menggunakan media sosial (medsos). Membaca dengan cerdas, jangan ikut share. Kalau memang sekedar membaca untuk diri kita saja, kalau memang itu Hoax, ya sudah dihapus saja jangan disebarluaskan lagi,” tegas Kapolda.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password