TIDAK ADA IZIN, TAMBANG BATU & TANAH MILIK CV REPELITA TERPAKSA DI BERI TINDAKAN HUKUM.

tribratanews.polri.go.id,Poldasulbar,

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Sulbar bekerja sama dengan ESDM Provinsi berhasil menemukan Tambang batu dan tanah di dusun Lande Kec. Simboro Kab. Mamuju yang tidak memiliki surat resmi perizinan dari dinas ESDM Prov. Sulbar. Jumat (13/01/17)

img-20170114-wa0032 img-20170114-wa0031

Sementara itu adapun langkah yang dilakukan yaitu, melakukan Pemeriksaan legalitas dokumentasi operasional pertambangan dan ditemukan bahwa kegiatan tersebut tidak dilengkapi dengan dokumentasi perizinan dari Dinas ESDM Propinsi.

Dari hasil pemeriksaan Pertambangan tanpa izin tersebut milik CV Repelita Yang Merupakan Mitra Kerja Pembangunan Markas Lantamal TNI AL yang terletak di Kecamatan Simboro yang saat Ini dalam Proses Pembangunan. sehubungan dengan hal tersebut CV Repelita saat ini dipersangkakan telah melanggar Pasal 158 UU RI No 4 Tahun 2009 Tentang Pertambangan Minerba.

Untuk Penyidikan lebih lanjut Ditreskrimsus Polda Sulbar Melakukan Penyitaan Terhadap1 Unit Escavator PC 200, 3 Unit Mobil Truk sebagai alat angkut, Pemeriksaan Terhadap 5 ( Lima ) orang yang berada dan Sedang Bekerja di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan masing Inisial LKN, DNY, UD, SKM dan SMD

Selanjutnya Ditreskrimsus Polda Sulbar melakukan:

– Melengkapi administrasi Penyidikan
– Memeriksa Pemilik CV Repelita.
– Memeriksa Dinas ESDM Propinsi
– Memeriksa Pelaksana Proyek Pembangunan Markas Lantamal TNI AL dan
– Pemberkasan.

HUMAS PILDA SULBAR

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password