Binmas Noken Polri Sambangi SD Epinosa Di Kabupaten Keerom Papua

Tribratanews.polri.go.id – Papua. Personel Binmas Noken Polri, Bripka Achmad, S.H., menyambangi siswa di SD Epinosa Kampung Kali Mo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (13/9). Anggota Bhayangkara itu hadir melaksanakan program Polisi Pi Ajar kepada puluhan siswa-siswi SD dan turut memberikan pelajaran Bahasa Indonesia serta Matematika. “Yang saya ajarkan berkaitan dengan Bahasa Indonesia dan Matematika. Selain itu, saya juga memberikan imbauan kepada anak-anak agar nantinya tidak terjerumus pergaulan bebas, miras dan narkoba di masa depan,” ujar Bripka Achmad.
Sebagai seorang Polisi yang bertugas di Fungsi Binmas mengajar di sekolah merupakan salah satu program dalam tugas fungsinya untuk menjadikan Polisi sahabat anak sekolah.
Bripka Achmad sesering mungkin melakukan kunjungan ke sekolah – sekolah yang ada di Diastrik Waris dan mengisi jam kosong untuk memberikan pengajaran dan juga memberikan motifasi – motifasi dan menghimbau agar tidak terjerumus pada pergaulan bebas, miras dan narkoba yang dapat menjadikan masa depan suram.
Pendidikan itu sangat penting bagi generasi muda, karena tidak hanya memberi pengetahuan akan tetapi mengajarkan pada sopan santun dan hal- hal yang benar. Pendidikan memupuk generasi muda menjadi individu dewasa, individu yang mampu merencanakan masa depan dan mengambil keputusan yang tepat dalam hidup.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password