Setelah Berhasil Gagalkan Penyelundupan, Polres Bintan Musnahkan 3 Kg Sabu Asal Malaysia

DSC_2595-1024x684

Tribratanews.polri.go.id – Bintan. Polres Bintan lakukan pemusnahan barang haram narkoba seberat 3 kg jenis sabu berasal dari penyelundupan yang digagalkan bulan lalu, pada Jumat (14/09/2018).

Sabu tersebut berasal dari Malaysia yang rencananya akan diselundupkan ke Madura lewat perbatasan Pelabuhan Tikus Lobam Bintan. Penyelundupan tersebut diketahui hingga akhirnya berhasil digagalkan oleh Satresnarkoba Polres Bintan.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang S.I.K., M.SI memimpin langsung pemusnahan didampingi Perwakilan WKPN, Balai POM Rai Gunawan, Kajari Bintan Sigit Prabowo, BNNP Kepri Tafsir Rudi, Dinas Kesehatan, PJU Polres Bintan serta rekan-rekan media.

DSC_2599-1024x684

Kapolres menyampaikan, “Sabu seberat 3 Kg yang akan kita musnakan ini merupakan hasil kerja keras Satresnarkoba Polres Bintan dalam menangani permasalahan narkoba di Kabupaten Bintan, barang haram ini berasal dari Malaysia dan rencananya akan dibawa ke Madura dan melalui Pelabuhan tikus di Lobam, syukur pelaku berinisial DS berhasil diamankan beserta barang bukti sehingga penyeludupan barang haram tersebut berhasil digagalkan.”

Kapolres mengimbau untuk semua pihak dapat bekerjasama untuk terus memberantas peredaran Narkoba di Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Bintan. “Agar kita dapat menyelamatkan generasi penerus bangsa dari kehancuran akibat barang haram tersebut serta menjadikan Kabupaten Bintan bebas dari Narkoba,” tegasnya.

Sabu tersebut dimusnahkan dengan cara dilarutkan kedalam air yang sudah mendidih kemudian dibuang kedalam kloset kamar mandi dan disaksikan langsung oleh para rekan media, sehingga kegiatan tersebut berjalan secara transparan.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password