Taklimat Akhir BPK RI di Polda Riau

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Kapolda Riau Irjen Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo M.M yang diwakili Wakapolda Riau Brigjen Pol. Drs. H. E. Permadi M.H., memimpin Taklimat Akhir BPK RI bertempat di Aula Tribrata Mapolda Riau Jl. Sudirman Pekanbaru. Kamis (13/9/18).

Dalam kegiatan Taklimat Akhir dihadiri Wairwasum Polri Irjen Pol. Sabar Santoso SH, Auditor Utama Keuangan Negara 1 (Tortama) Dr. Heru Kresna Reza, Auditor Utama Indra Susanto, Irwasda Kombes Pol. Drs. Suwarno beserta Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Riau.

Taklimat Akhir sebagai tolak ukur kinerja yang sudah dilakukan Polda Riau dan untuk mencapai tujuan dan sasaran yang sudah di tetapkan.

Adapun hal positif yang ditemukan oleh BPK RI selama pemeriksaan yaitu:

– Pengawasan yang dilakukan oleh Itwasda Polda Riau Sudah sangat baik dalam pelaksanaan anggaran dan pembinaan terhadap satker di Polda Riau dan Wilayah Polda Riau
– Dalam Setahun Itwasda Polda Riau melakukan pengawasan sebanyak 2x sehingga mampu meminimalisir Pengelolaan anggaran belanja
– Pengelolaan Material pada Dit Lantas Polda Riau
– Pengelolaan Hibah Pilkada & Harwat Kendaraan pada Polresta Pekanbaru
– Serta Pengelolaan Satpas Sim Pada Polres Kampar

Wakapolda Riau mengucapkan terimakasih banyak kepada audit BPK RI yang telah melaksanakan tugas auditor di Polda Riau mulai dari tanggal 6 agustus 2018 -13 september 2018.

Selain itu, Wairwasum Polri menekankan, “Kepada Irwasda apabila ada temuan tolong dikordinir biar bisa ditindak lanjuti karena Alhamdulillah sudah 5 kali Polri dapat penghargaan WTP.”

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyerahan Laporan temuan pemeriksaan (LTP) dan selama Kegiatan ini berlangsung dalam keadaan aman terkendali.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password