Polri Himbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos Jelang Pileg dan Pilpres 2019

7

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polri menghimbau bagi masyarakat dan pendukung paslon pada Pilpres 2018 bijak dalam memanfaakan media sosial. Polri juga menegaskan akan memantau akun-akun resmi pasangan Capres dan Cawapres 2019 media sosial secara intensif.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. mengatakan pemantauan dilakukan untuk melihat ada tidaknya black campaign atau negative campaign.

“Tetap kita pantau 24 jam. Kita imbau juga agar tidak dilakukan negatif maupun black campaign,” ujar Karopenmas di Hotel Amarossa Cosmo, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Saat ini banyak tim sukses yang memanfaatkan media sosial untuk ajang kampanye. Tapi tidak semua tim sukses melakukan kampanye lewat media sosial dengan baik

Ada beberapa oknum yang menggunakan media sosial untuk kampanye hitam. Mereka menyebar berita yang berbau sara dan provokatif lewat media sosial untuk menyudutkan lawan politiknya.

Polisi tak segan menindak paslon yang melakukan pelanggaran atau tindakan melawan hukum di media sosial.Mantan Wakapolda Kalteng ini menyebut kepolisian akan menjerat yang bersangkutan menggunakan Undang-Undang Informasi dan Teknologi Elektronik (ITE).

Adapun nantinya bagi yang melanggar, kata jenderal bintang satu itu, dapat dikenai sanksi berupa denda atau hukuman pidana. Para pelaku bisa dikenakan pidana penjara 6 tahun serta denda Rp 1 miliar.

“Jika terbukti dan ada tindakan melawan hukum pasti akan ditindak. Media sosial kita gunakan UU ITE,” pungkasnya.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password