Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat, Terobosan Baru Polri lewat Pelayanan Berbasis Teknologi

TribratanewsPolri.go.id. – Pekanbaru. Itwasum Polri mensosialisasikan aplikasi E-Lapor yang memiliki fungsi yang sama untuk menampung pengaduan masyarakat secara online. Namun Aplikasi E-Lapor memilki lingkup yang lebih luas.

Aplikasi E-Lapor merupakan aplikasi yang bentuk oleh Kantor Staf Kepresidenan dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dengan menghubungkan sistem Lapor seluruh Pemda dan Kementerian Lembaga dalam sistem pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N).

Sampai saat ini Aplikasi E-Lapor telah terhubung dengan Kementerian/Lembaga, Pemda, dan BUMN dengan total lebih dari 800 unit kerja dalam kesatuan sistem. mensosialisasikan Aplikasi Dumas Online dan E-Lapor di Jajaran Polda Riau yang bertempat di Aula Tribrata, Mapolda Riau, Kamis (13/9/18).

Sosialisasi ini dihadiri oleh Para Wakapolres Jajaran Polda Riau, Para Kasi was Polres Jajaran, Para Kasi Propam Polres jajaran dan para operator yang akan menjalankan aplikasi tersebut.

Aplikasi tersebut disosialisasikan demi terciptanya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Polri membuat sebuah trobosan baru dengan memberikan pelayanan berbasis teknologi untuk menampung pengaduan masyarakat terhadap Kinerja Polri.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menjelaskan, “Aplikasi Dumas Online ini merupakan pelayanan pengaduan masyarakat secara online yang dikelola oleh Itwasum Polri dan Aplikasi Dumas Online ini akan dijalankan secara berjenjang sampai dengan tingkat Polres nantinya,” jelas Kabid Humas.

Kabid Humas juga menyampaikan “Dengan pelayanan ini diharapkan dapat memberi kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan pengaduan terkait kinerja Polri secara cepat-tepat dan masyarakat dapat memantau tindak-lanjutnya secara interaktif pada aplikasi tersebut”, papar Kabid Humas.

Selain itu, Itwasum Polri juga mensosialisasikan aplikasi E-Lapor yang memiliki fungsi yang sama untuk menampung pengaduan masyarakat secara online. Namun Aplikasi E-Lapor memilki lingkup yang lebih luas. Aplikasi E-Lapor merupakan aplikasi yang bentuk oleh Kantor Staf Kepresidenan dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dengan menghubungkan sistem Lapor seluruh Pemda dan Kementerian Lembaga dalam sistem pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N).

Sampai saat ini Aplikasi E-Lapor telah terhubung dengan Kementerian/Lembaga, Pemda, dan BUMN dengan total lebih dari 800 unit kerja dalam kesatuan sistem.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password