Perangi Narkoba! Polisi Musnahkan 1 Hektar Ladang Ganja Di Aceh Utara

Tribratanews.polri.go.id – Aceh. Polres Lhokseumawe berhasil menemukan 1 hektar ladang ganja di Desa Lancak, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (13/9). Pihak Kepolisian juga turut menangkap pemilik kebun yang berinisial MY, serta 3 pelaku lainnya berinisial I, A dan D.

 

Kasat Narkoba Polres Lhokseumawe menjelaskan, penemuan ladang ganja seluas 1 hektar itu merupakan hasil pengembangan kasus penyitaan setengah ton ganja dari sebuah di Dusun Cot Rawatu, Desa Jurong, Kecamatan Sawang pada 3 Juli lalu.

 

Setelah ditemukan pihak kepolisian, ladang ganja seluas satu hektar di kawasan pedalaman Aceh Utara, Provinsi Aceh, dimusnahkan. Pemusnahan ladang ganja itu dilakukan puluhan personel Polres Lhokseumawe dengan bantuan dari anggota Polsek Sawang. Pada saat pemusnahan ladang ganja tersebut, Kepolisian menyita beberapa batang tanaman ganja sebagai bahan pemeriksaan selanjutnya.

 

Kepolisian berharap agar masyarakat turut serta membantu polisi untuk melaporkan jika terjadi kasus mengenai pengedaran narkoba di wilayah sekitar dan juga memberikan keterangan yang jelas agar memudahkan kepolisian untuk segera menindaklanjuti. Kasat Narkoba Polres Lhokseumawe juga meminta masyarakat membantu Kepolisian untuk membasmi peredaran barang haram tersebut. Karena narkoba memiliki dampak yang sangat buruk, terutama kepada para generasi penerus bangsa.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password