Polisi Tembak Mati Pengedar 3 Kilogram Sabu yang Berusaha Melarikan Diri di Banyuasin, Sumatera Selatan

Tribratanews.polri.go.id. – Banyuasin. Polisi melakukan tindakan Kepolisian yang tegas, yaitu menembak mati bandar narkoba di Banyuasin, Sumatera Selatan, karena melawan saat ditangkap. Bandar narkoba tersebut bernama Damizon (55). Dari tangan pelaku, Polisi menemukan 3 kilogram sabu sebagai barang bukti.

 

Awalnya, pihak Kepolisian melakukan tembakan peringatan terlebih dahulu, namun tak dihiraukan oleh bandar narkoba tersebut. Peristiwa itu terjadi saat petugas menyelidiki informasi adanya transaksi narkoba tak jauh dari kampungnya di Jalan Lintas Palembang-Jambi, Desa Lubuk Lancang, Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (12/9). Saat ditangkap, pelaku berusaha melarikan diri menggunakan sepeda motornya.

banyuasin2

Sebelum melarikan diri, bandar narkoba tersebut  ditembak oleh petugas Kepolisian, yang mengenai punggung tembus dada pelaku dan tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Petugas menyita tiga kilogram sabu yang disimpan pelaku di tas ransel yang dibawanya.

 

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol. Farman, S.H., S.I.K., mengungkapkan, pelaku termasuk bandar besar di wilayah Banyuasin.

“Tersangka ini pemain lama. Sudah lebih dari satu kali diburu, tapi selalu berhasil kabur. Dia terkenal sangat licin,” jelas Direktur Narkoba Polda Sumsel.

 

Diduga, barang haram tersebut berasal dari wilayah Aceh yang merupakan jaringan lintas Sumatera, untuk kemasannya berbeda dari tangkapan sebelumnya.

Dengan terbunuhnya pengedar sabu itu, diperkirakan Polisi telah menyelamatkan 18 ribu orang dari penyalahgunaan narkoba. Hingga saat ini, Polisi terus memburu pelaku lain yang masih berani beraksi.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password