Kapolri Optimis Pileg maupun Pilpres 2019 Berjalan Aman dan Damai

16_ELSHINTADOTCOM_Kapolri-Tito-Karnavian

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolri, Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., menegaskan optimismenya terhadap jalannya Pileg dan Pilpres 2019 dapat berjalan aman. Maka dari itu, Kapolri berharap sinergitas TNI-Polri dalam mencapai tujuan tersebut.

Jenderal Bintang Empat tersebut menyatakan TNI-Polri memegang titik penting menciptakan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman. “Polri dan TNI merupakan fungsi terbesar, sehingga memiliki pengaruh yang besar pada kontestasi Pilpres dan Pileg karena tersebar hingga ke desa desa, dan juga kepercayaan publik saat ini masuk peringkat tiga besar,” tegas Kapolri saat memimpin Rapat Koordinasi Nasional dalam rangka mewujudkan pengamanan Pemilu 2019, di Auditorium PTIK, Kamis (13/9/2018).

Mantan Kapolda Metro Jaya tersebut juga meminta seluruh Jajaran TNI-Polri menjaga netralitasnya, mendeteksi potensi gangguan keamanan nasional yang dapat mengganggu eksistensi negara, juga membendung kemungkinan masuknya ideologi radikal mengarah ke terorisme menjelang Pilpres dan Pileg.

“Saya optimis Pilpres aman. Oleh karena itu kita bangun sinergitas TNI-Polri dari paling atas hingga ke bawah, baik dari langkah-langkah formal apel bersama maupun kegiatan informal,” tutup Kapolri.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password