Operasi Nila Jaya 2018, Polres Metro Jakarta Selatan Amankan Bahan Pembuat Narkoba dalam Bajaj

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta Selatan. Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan paket mencurigakan yang disembunyikan di dalam sebuah bajaj pada kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (13/09/18). Kegiatan yang dalam rangka Operasi Nila Jaya 2018 berhasil menemukan paket yang diduga berisi prekusor atau bahan dasar pembuatan narkoba.

Operasi tersebut juga melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Selatan, Satuan K9 Polri, serta Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Selatan. Alat Khusus (Alsus) Polri turut dimaksimalkan dalam operasi ini berupa kendaraan R6 Vicle Inspection System (VIS) alias mobil X-ray.

Alsus tersebut berhasil menemukan barang mencurigakan pada sebuah Bajaj. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan kardus yang berisikan prekusor, sebuah bahan dasar narkotika jenis narkoba. Kasat Narkoba Polres Metro Jaksel, Kompol Vivick Tjangkung menjelaskan, “Ini diduga bahan dasar narkotika jenis sabu ya, terlihat ini ada kristal yang diduga sabu, kemudian ini ada pipetnya juga.”

Namun Kasat Narkoba mengatakan akan memastikan terlebih dahuli serbuk yang diduga prekusor tersebut. “Temuan ini akan kami uji lab terlebih dahulu ya, guna memastikan apa benar itu prekusor atau bukan,” tutupnya.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password