Jelang Pengamanan Pemilu, Polda Jambi Bentuk Satgas Operasi Mantap Brata 2018

Tribaratanews.polri.go.id- Jambi. Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis AS MH., membuka Latihan Pra Operasi Mantap Brata 2018 dalam rangka Pengamanan Pemilu tahun 2019 di Gedung Sultan Thaha SPN Jambi. Rabu (12/9/18).

Turun dihadiri oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Ahmad Haydar, SH. MM., Irwasda, Pejabat utama polda Jambi dan Para personel yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Brata 2018.

Dalam pembukaan pelatihan Kapolda menyampaikan perkembangan kondisi politik menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden serta Wapres.

“Peningkatan suhu politik yang dapat menjurus kepada gangguan Kamtibmas, Untuk mempersiapkan personel Polri yg profesional, modern dan terpercaya maka diperlukan kegiatan berupa latihan Pra Operasi,”ujar Kapolda Jambi.

Untuk porsonel yang mengikuti Satgas Operasi Mantap Brata 2018 harus mampu menghadapi permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga kita harus mempersiapkan sumber daya secara optimal, yang terpenting bagi kita dalam rangka pemilu ini kita Polri harus netral dan tidak memihak atau memberi dukungan kepada pihak tertentu.

“Pasukan Polri harus disiapkan untuk mampu melaksanakan penyelamatan, baik di darat, laut maupun udara, Kita juga dituntut untuk mampu melaksanakan pengamanan dan pengawalan VVIP dimanapun pasangan calon Presiden dan Wapres berada,” tutup Kapolda Jambi.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password