Polda Sultra Amankan 1,7 Kg Sabu dan 16 Pelaku Dalam Kurun Waktu Sebulan

Tribratanews.polri.go.id – Kendari. Dalam kurun waktu sebulan, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengamankan 1.7 Kg atau 1700 Gram narkotika jenis Sabu dan secara keseluruhan barang bukti Sabu tersebut diperoleh dari 16 tersangka yang berhasil diamankan pada Agustus hingga September 2018.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Iriyanto, S.I.K., mengatakan, tiga diantara 16 tersangka merupakan hasil penangkapan yang cukup besar dengan jumlah Barang Bukti (BB) mencapai 1600 Gram Sabu.
“Tiga orang terakhir ini merupakan tangkapan yang cukup besar dengan berat 1600 Gram untuk bulan Agustus,” ujar Brigjen Pol. Iriyanto, S.I.K., Rabu, (12/9/18).
Selain barang bukti Sabu, pihak Polda Sultra juga mengamankan barang bukti lainnya berupa uang tunai sejumlah Rp 7 juta rupiah dari para tersangka. Penangkapan jaringan pengedar narkotika golongan satu tersebut merupakan hasil dari pengembangan kasus-kasus penyalahgunaan narkotika sebelumnya yang telah ditangani oleh Polda Sultra.

“Jadi jaringan ini kita ungkap lewat jalur darat, laut dan udara yaitu lewat penerbangan atau paket, dan semuanya ini tidak terlepas dari penyidikan-penyidikan, pengembangan-pengembangan baik yang ditangkap secara langsung baik pengembangan dari para tahanan kita baik yang disini maupun di lapas,” ungkap Kapolda.

Saat ini pihak Kepolisian masih terus melakukan pengembangan kasus untuk mengungkap pelaku-pelaku lainnya. Sementara itu, ke 16 tersangka yang telah ditahan ini akan dikenakan undang-undang nomor 35 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara hingga hukuman mati.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password