Biro PID (Pengelola Informasi Digital) Divisi Humas Polri Laksanakan Diskusi Publik di Bengkulu

Tribratanews.polri.go.id. – Bengkulu. Saat ini, semua orang dapat mengakses apapun informasi yang mereka butuhkan berkat adanya kehadiran internet. Sehingga memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh informasi. Ditambah lagi dengan kehadiran media sosial yang saat ini juga sering dijadikan sebagai media berbagi informasi.

 

“Dengan medsos, siapapun dapat berbagi dan menerima informasi. Namun, kemudahan yang diberikan juga sering mendatangkan dampak negatif,” ujar Karo PID (Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol.  Drs. FFJ. Mirah saat membuka acara Diskusi Publik di hotel Santika, Bengkulu, Rabu, (12/09/2018).

 

Ditambahkannya lagi hal tersebut dapat menimbulkan dampak di dunia nyata seperti munculnya prilaku saling membenci di tengah masyarakat, rasa yang saling tidak percaya bahkan dapat menimbulkan dampak yang lebih luas lagi seperti pengrusakan, kerusuhan dan perkelahian antar kelompok masyarakat.

 

Karo PID Divhumas Polri mengatakan, Polri akan selalu melakukan upaya pencegahan dampak negatif dari penggunaan media sosial, salah satunya yaitu dengan dilaksanakannya diskusi publik di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Diskusi publik yang diselengarakan di Bengkulu tersebut belangsung lancar dan sangat interaktifmo. Hal ini tampak dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta diskusi kepada narasumber.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password